January 6, 2017

Cari Jodoh dan Pacar di Facebook

selingkuh cari pacar di facebook.jpg


Media facebook satu ini memang banyak menebar cerita-cerita. Kalau ditulis mungkin bisa menghasilkan berjuta tema. Medsos memang jadi trend untuk mengumpulkan berita dan cerita. Nah, salah satunya cerita cari jodoh lewat facebook..

Mungkin karena terlalu sibuknya didunia maya, jadinya tidak sempat mencari jodoh didunia nyata. Atau bisa jadi bujang yang galau plus minder cari pasangan. Alternatifnya bisa lewat dunia maya..
Sebelum fasilitas chatting YM ditiadakan.. YM tahu ga sih? kalau yg tergiur MLM VSI dikiranya Yusuf Mansyur... YM itu Yahoo Mesengger. Ketika fasilitas chat YM ada, cari-cari jodoh bisa lewat ini. Tinggal cari room Yogya, Room Jakarta, Roombongan dll

Banyak tuh teman saya mencari jodoh lewat YM.. memang penomenal, dan kebetulan ada hari-hari tertentu disana TKW luar negeri suka melalang buana di fasilitas YM ini.

Tapi sekitar 2 tahunan yg lalu Room Ym ditiadakan karena fasilitas ini kalah populer dg Facebook. Nah, para pencari jodoh pada lari ke Facebook...

Jadi kalau kamu baca berita ada seorang remaja dibawa kabur kenalannya lewat facebook...itu termasuk salah satu orang yang tergiur mencari pasangan lewat facebook..

Memang ada 2 sisi menggunakan facebook dalam mencari jodoh, enak dan tidak enak. Enaknya kalau ada pria jelek dapat jodoh wanita cantik dan enggak enaknya adalah ada cerita wanita cantik diculik diper***a dirampok oleh pria yg dikenalnya di jejaring sosial....

Group-group tangaruf mungkin mudah kita dapatkan di facebook ini, konon ada pegiat dakwah pecebook yang saat ini terjatuh pada kubangan takfiri dan ISIS dulu sempat menjajakan dirinya di facebook untuk mencari pendamping hidup. Sampai rela membuat akun klonengan perempuan.. Walaupun sudah mendapatkannya tapi akhirnya pernikahannya kedua kandas diawal perjalanan..

Yeah.. seribu cerita orang main facebook, entah apapun alasannya. Selingkuh kek, mencari teman kek, atau cari jodoh kek.. yang penting ada saja ceritanya

Ehm fokus masalah, kenapa para TKW lebih cenderung cari jodoh lewat YM ataupun facebook. Dulu sempat ada akun akhyar (akhwat liyar) TKW nyasar ke akun yang lama.. saya tanyakan kenapa kebanyak teman-teman TKW pada mencari jodoh asal saja di internet. Akhyar ini menjelaskan, kebanyakan TKW-TKW adalah orang desa jadi ketika sudah mendapatkan uang banyak keluarga mereka menuntutnya segera menikah. kalau tidak segera menikah, keluarganya akan menjodohkan dengan pria yang tidak dikenalnya. Nah, disamping itu para TKW merasa sudah punya uang banyak dan nanti ketika pulang di tanah air langsung bisa menikah dengan pilihannya yaitu yang dia kenal lewat internet..

Tapi yang jadi masalah, pria-pria yang dikenalnya kadang seorang penipu ataupun sudah berkeluarga..
Walaupun alasan tidak sepenuhnya jawaban dari para TKW, tapi sedikit banyak ada kebenarannya. Tempo hari ada berita seorang TKW HK ditipu mentah-mentah (maksudnya ditipu luar dalam) oleh pria yang dikenalnya lewat facebook. Dia menjalin hubungan jarak jauh hingga sang laki-laki berjanji menikahinya.
Akhirnya TKW asal Trenggalek ini pulang ke Indonesia transit lewat bandara Adisumarno Solo dengan alasan menemui kekasihnya yang berasal dari purworejo dikenal lewat facebook itu.

Karena dimabukrindu g pernah bertemu, sang wanita diajak jalan-jalan di Yogya sebelum ke Purworejo dengan dalih ketemu calon mertua.

Setelah putar-putar seharian, sang TKW ini diajak ke hotel.. nah terjadilah apa yang diinginkan.
Dan tidak hanya itu TKW ini langsung ditelantarkan oleh pria yang baru sehari ditemuinya dijalanan sekitar Yogya...

Kan, kasian tuh.. duit dan kehormatannya amblas.
Itu cuma beberapa kasus yang enggak enak dari kisah perjodohan lewat facebook.
Maka dari itu, cobalah kita lebih hati-hati dalam beriteraksi dengan orang-orang yang apalagi belum dikenal. jangankan lewat facebook cari jodoh di dunia nyata saja kadang sering ketipu

0 komentar:

Post a Comment

 

Follow us