December 24, 2016

Membungkam Pembenci Saudi dan Turki

Untuk Pembenci Saudi dan Turki

erdogan dan raja salman


Bismillah, niat ingsun meluruskan saja terkait turki dan saudi, sebagian kawan ada yg salah paham mencela saudi dan turki terkait suriah

Begini saudaraku yg super,

Tidak sembarangan orang bisa masuk kesebuah negara. Tahukan, individu saja kalau masuk harus menggunakan visa dan paspor. Apalagi negara yg masuk..

Secara defacto sebuah negara diakui ktika ada kesepakatan dari dunia (pbb). dan saat ini pemerintahan yg sah yg diakui pbb adalah pemerintahan assad.

Ohya seperti hal nya kerusuhan yaman, kenapa saudi bisa masuk kesana membantu Yaman membordir pemberontak hautsi? Karena pemerintah Yaman secara resmi meminta saudi.. dan secara hukum internasional diperbolehkan.

Berbeda dg iran, dia tidak bisa membantu hausti resmi resmi. Karena jika membantu tanpa persetujuan pemerintah sah bisa terbilang invasi atau penjajahan. Ini bisa di gruduk sama dunia (pbb). Jadi strateginya hanya membantu menyelundupkan persenjataan ke hautsi. Dan mengirim milisi
Sama halnya saudi dan turki terhadap suriah. Mereka tidak bisa sembarangan masuk kesana.. karena pemerintah suriah yg diakui dunia (pbb)_adalah assad. Sampai sekarang indonesia saja masih ada dubesnya.

Jadinya saudi atau turki hanya bisa membantu lewat jalur belakang. Mereka support mujahidin baik persenjataan, operasional secara tidak resmi. Turki bahkan membuka jalurnya untuk mujahidin luar. Pernah denger tow mujahidin itu darimana?

Ah sudahlah..mungkin berita belum sampai ketelingamu saudaraku.
Saudaraku yg super damai..

Pembelaan saya ini jangan kau bawa ranah manhaj. Membela erdogan turki langsung kau vonis aku IM.. sekali-kali tidak.

Seperti yg saya jelaskan diatas, turki dan saudi melakukan lobi politik kelas tinggi..tahukah Anda salah satu keberhasilan saat ini warga aleppo bisa di evakuasi karena lobi mereka.
Saudaraku yg super..

Terima kasih
Ustadz JM aka Gimun Gibrat

0 komentar:

Post a Comment

 

Follow us