Sistem Indonesia Bukan Negara Demokrasi

Indonesia Bukan Negara Demokrasi Saya baru sadar ketika berdialog dengan kawan-kawan pergerakan Islam atau dengan orang awam. Perihal status...

Indonesia Bukan Negara Demokrasi


Saya baru sadar ketika berdialog dengan kawan-kawan pergerakan Islam atau dengan orang awam. Perihal status negara ini apakah Negara Islam, Negara Demokrasi, Atau Negara Boneka.

Saya mencoba menerangkan beberapa alasanya:

1. Salah satu contohnya adalah beberapa teman pengajian kalau negara indonesia adalah negara Islam. Mereka beralasan pemimpinnya masih sholat dan beragama Islam, syiar-syiar islam masih berkumandang dll.

2. Ada juga teman-teman yang sedikit ektrim bahwa negara Indonesia bukan negara Islam, tapi negeri dengan sistem thogut. Karena dasar-dasar yang dipakai bukan dari alquran dan sunnah. Dan demokrasi adalah sisi kelam yang tidak bisa bercampur dengan Islam. Ambillah contoh dalam pemilihan pemimpin, mana 1 suara orang alim disamakan dengan 1suara seorang pencuri?

Belum lagi penjahat-penjahat, koruptor bukannya malah jera dihukum dengan undang-undang bikinan kolonial.

3. Ada juga orang-orang mayorita abangan, bahwa negara Indonesia bukan negeri Islam. tapi negeri Pancasila, tidak cocok hukum Islam ditetapkan di Negeri ini.

Dari ketiga golongan tersbut mungkin akan gontok-gontokan jika diadakan sebuah forum terbuka. Walapun toh ulil amri yang disebut presiden dengan tegas Indonesia adalah negara demokrasi yang menjunjung pluralitas, tapi dari golongan 1 tetap ngotot Indonesia adalah negara Islam.

Saya Mbah Gimun, hanya bisa mengambil sikap pertengahan saja, atau bisa dibilang akan membuat golongan baru dengan mengatakan "Indonesia Adalah Negara Partai Politik"

jadi mohon maaf ya, kalau saya tidak mendukung ke 3 kelompok tersebut hehehe..
indonesia negara islam demokrasi dan partai
Sumber gambar: www.ucg.org
Karena saya sudah capek lihat berita, orang-orang pada bikin partai politik hanya untuk cari kekuasaan dan duit. Mau masuk partai politik saja pakai duit loh, ada angsuran bulanan. Kalau sudah jadi pengusaha, sekian persen duitnya balik lagi ke partai.

Indonesia bukan negara demokrasi atau negara islam, tapi negara politik. Ingin berkuasa di Indonesia pakai donk politik :p

Oh iya lupa..gambar diatas adalah gambar mantan presiden Mursy yang dikudeta oleh militer, dimana DR. Muhammad Mursy secara demokratis memenangkan suara pada pemilu presiden di mesir.

COMMENTS

Name

Agama Bantahan Coretan Ekonomi Facebook Gombal Humor Info Internet Isu Jowo Kajian Kisah Kontroversial Melo Motivasi Online Pilihan Politik Puisi Review Sosial Toko Online
false
ltr
item
WAGARING: Sistem Indonesia Bukan Negara Demokrasi
Sistem Indonesia Bukan Negara Demokrasi
http://2.bp.blogspot.com/-SlX0aXn1PYA/U1jjeOkujOI/AAAAAAAAE-M/QPO8eQgr-q0/s1600/indonesia+negara+islam.png
http://2.bp.blogspot.com/-SlX0aXn1PYA/U1jjeOkujOI/AAAAAAAAE-M/QPO8eQgr-q0/s72-c/indonesia+negara+islam.png
WAGARING
http://www.wagaring.com/2014/10/sistem-indonesia-bukan-negara-demokrasi.html
http://www.wagaring.com/
http://www.wagaring.com/
http://www.wagaring.com/2014/10/sistem-indonesia-bukan-negara-demokrasi.html
true
8374950331079271809
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy